Misteri Analisa Saham TLKM

Misteri Analisa Saham TLKM

Analisa saham tlkm merupakan salah satu hal yang perlu dilakukan. Bagaimana tidak, saham tlkm yang merupakan saham dari perusahaam PT Telekomunikasi Indonesia Tbk merupakan saham yang paling banyak dijual oleh para pemegang saham maupun investor akhir-akhir ini. Hal ini sungguh mengherankan, karena perusahaan Telekomunikasi Indonesia ini tidak mengalami penurunan harga saham yang berarti. Bahkan, PT Telkom Indonesia ini mendapatkan kenaikan laba dan bukan sebuah kerugian. Lalu, mengapa para investor ataupun para pemegang saham malah menjual saham mereka? Inilah yang menjadi suatu tanda tanya besar dan merupakan suatu hal yang perlu untuk dikaji.

Kebanyakan alasan para pemegang saham melepas atau menjual sahamnya tersebut adalah karena perusahaan yang ia tanami saham tidak menunjukkan adanya suatu perkembangan. Bahkan, mungkin ada yang mengalami suatu kerugian. Jika sebuah perusahaan tidak mengalami perkembangan dan mengalami suatu kerugian, sangat wajar apabila para pemegang saham ingin menjual saham mereka tersebut. Namun, bagaimana jika ketika ada sebuah perusahaan yang memberikan keuntungan atau laba yang cukup signifikan namun para pemegang sahamnya malah menjual saham-saham mereka? Hal inilah yang terjadi pada saham PT Telekomunikasi Indonesia.

Sepanjang tahun 2017, PT Telkom Indonesia mendapatkan kenaikan keuntungan lebih dari 10%, lebih tepatnya adalah sebesar 12,1% lebih tinggi daripada tahun sebelumnya. Jika dinominalkan, laba yang diterima PT Telekomunikasi Indonesia pada tahun 2017 adalah sebesar RP 32,7 Triliun, sedangkan pada tahun 2016 hanya Rp 29,17 Triliun. Bisnis-bisnis yang menyumbangkan angka-angka ini adalah bisnis yang berbeda-beda. Seperti pada tahun 2017, bisnis yang menyumbangkan keuntungan terbesar adalah bisnis mobile dengan presentase sumbangan adalah sebesar 56,82%. Setelah mobile, lalu disusul oleh enterprise yakni sebesar 21,92%, yang ketiga adalah consumer 6,95% dan yang terakhir adalah bisnis lainya-yakni sebesar 0,44%. Peningkatan laba yang didapatkan oleh perusahaan Telkom Indonesia tersebut disebabkan oleh banyak faktor. Lalu, mengapa alasan investor asing menarik sahamnya? Untuk menjawab pertanyaan ini, perlu diadakannya harga bitcoin hari ini serta pemantauan yang berarti agar jawaban yang diberikan bukan hanya sebuah jawaban sesaat.